MOS SMK Giri Pandawa Rendang

Amlapura - Memasuki tahun ketiga, SMK Giri Pandawa Rendang, Karangasem makin mendapat tempat di hati masyarakat. Terbukti jumlah siswa baru yang diterima terus meningkat. Tahun ini menerima 187 siswa. Berbagai peningkatan sarana prasana maupun SDM terus diupayakan sehingga SMK ini mampu memberi pelayanan prima kepada masyarakat dan mencetak SDM terampil, tangguh dan siap terjun ke dunia kerja maupun berwirausaha di bidang pariwisata maupun teknologi informasi. Hal itu terungkap dalam pembukaan masa orientasi siswa (MOS) sekolah setempat, Senin (15/7) kemarin. MOS kali ini diikuti 187 peserta dari jurusan akomodasi perhotelan dan teknik komputer jaringan. Kepala SMK Giri Pandawa Rendang Ngakan Putu Murtika mengatakan, MOS sangat penting sebagai tahap awal pengenalan agar siswa baru mampu mengikuti pendidikan dengan baik. Diharapkan MOS mampu membantu siswa baru menyatu dan beradaptasi dengan warga sekolah, mengembangkan kreativitas dan memberdayakan potensi siswa sesuai minat bakatny

selengkapnya...

Tue, 16 Jul 2013 @14:40

Penanganan Korupsi Ngadat Kajari Tabanan Diminta Mundur

image

Tabanan - Kinerja Kejaksaan Negeri Tabanan memberangus aksi korupsi mulai disorot warga. Tokoh asal Penebel, Gede Wayan Sutarja, menilai, korps adiyaksa ini tebang pilih dalam menangani kasus korupsi di Tabanan. Buktinya, dari sejumlah kasus korupsi yang mencuat, hanya segilintir yang berhasil dituntaskan. Dengan kondisi ini, dia meminta Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabanan mundur. Mantan anggota DPRD Tabanan ini menegaskan, masyarakat kecewa dengan ngadatnya penegakan kasus korupsi di bumi Tabanan. Menurutnya, banyak laporan korupsi yang dilayangkan ke Kejaksaan Negeri Tabanan. Nyatanya, belum ada yang bisa melegakan hati masyarakat. "Masyarakat kecewa dengan kinerja Kejaksaan Tabanan dalam memberangus korupsi. Kalau memang Kejari tak mampu sebaiknya mapamit saja dari Tabanan," tegas caleg DPRD Tabanan dari Gerindra ini, Senin (15/7) kemarin.

selengkapnya...

Tue, 16 Jul 2013 @14:36

Subsidi Berakhir, Penumpang Digaet Bus Sarbagita Sopir Terminal Tegal Mengeluh

image

Denpasar - Para sopir angkutan jurusan Tegal (Denpasar) - Jimbaran (Badung) kini mulai merasakan dampak pengoperasian bus Trans Sarbagita. Bila pada awal beroperasinya bus Trans Sarbagita mereka mendapat subsidi Rp 250.000 per hari, kini hal itu tidak diperpanjang lagi. Sementara jumlah penumpang yang mereka angkut dengan armada jenis Isuzu, kini semakin berkurang karena telah digaet bus Trans Sarbagita. Mereka pun mengeluhkan nasibnya yang semakin tersingkir. Salah seorang sopir angkutan jurusan Tegal-Jimbaran, I Made Patra yang ditemui di Terminal Tegal, Senin (15/7) kemarin, mengatakan jumlah penumpang semakin menurun. Selain akibat semakin banyaknya warga menggunakan kendaraan pribadi, pengoperasian bus Trans Sarbagita yang secara langsung jalurnya nyaris sama, juga memberikan dampak cukup besar bagi kelangsungan trayek yang dilalui. ''Sejak bus Trans Sarbagita beroperasi, penumpang semakin berkurang karena jalurnya hapir sama terutama dari Simpang Siur (Simpang Dewa Ruci)

selengkapnya...

Tue, 16 Jul 2013 @14:33

1 Januari 2014, Perubahan Rp 1.000 Jadi Rp 1 Bakal Dimulai

image

Jakarta - Pemerintah bersama DPR siap membahas mengenai Rancangan Undang-undang (RUU) Redenominasi. RUU yang bernama Perubahan Harga Rupiah tersebut bakal diselesaikan di tahun 2013 ini. Dalam RUU Perubahan Harga Rupiah tersebut, tertuang waktu pelaksanaan proses penyederhanaan rupiah akan dimulai 1 Januari 2014. "Jadi nanti jika telah disahkan menjadi Undang-undang redenominasi akan dimulai pada 1 Januari 2014," ungkap anggota Pansus Redenominasi Arif Budimanta kepada detikFinance, Senin (15/7/2013).

selengkapnya...

Mon, 15 Jul 2013 @16:05

Mendikbud Pilih Yogyakarta Luncurkan Kurikulum 2013

Bantul: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh meluncurkan Kurikulum 2013 di Sekolah Negeri Atas Negeri 1 Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (15/7). "Memang tidak salah kita memilih Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk peluncuran Kurikulum 2013, karena ada tiga alasan kenapa peluncuran di DIY, khususnya di Bantul, kenapa tidak di kota lain," kata Mendikbud saat peluncuran Kurikulum 2013.

selengkapnya...

Mon, 15 Jul 2013 @15:50

Di Kurikulum 2013, Penjurusan Dimulai di Kelas 1 SMA

Jakarta: Ada yang berubah pada penerapan kurikulum 2013 untuk SMA. Yaitu penjurusan tak lagi dilakukan pada Kelas II. Namun mulai dari Kelas 1, siswa wajib memilih jurusan, IPA atau IPS. Demikian disampaikan Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Hendarman dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (15/7). Selain itu, Hendarman mengatakan jam belajar siswa SD pun bertambah.

selengkapnya...

Mon, 15 Jul 2013 @15:35

10 Bahan Alami Penangkal Gatal

image

Prinsip kembali ke alam atau "back to nature" makin banyak dipilih karena sifatnya yang menggunakan bahan-bahan alami dianggap memberikan risiko yang minimal, namun manfaat yang tetap optimal. Menggunakan bahan-bahan alami ternyata juga berlaku untuk gangguan kesehatan kulit seperti gatal atau ruam. Ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan guna menangkal gatal atau ruam yang diakibatkan senyawa beracun, seperti racun binatang atau bahan kimia tertentu. Berikut di antaranya.

selengkapnya...

Mon, 15 Jul 2013 @15:32

Topan Soulik tewaskan tiga orang di Cina

image

Tiga orang tewas setelah Topan Soulik menghantam provinsi Guangdong, Cina. Topan yang sebelumnya juga telah menewaskan dua orang di Taiwan ini telah memaksa sekitar 20.000 orang mengungsi dari kediaman mereka, demikian laporan kantor berita Xinhua melaporkan. Sebelumnya sekitar 300.00 orang juga telah dievakuasi dari kawasan timur Cina ditengah peringatan bencana banjir dan tanah longsor. Pengamat cuaca mengatakan topan ini melemah saat bergerak memasuki wilayah daratan Cina tetapi hujan lebat dan angin kencang tetap bertahan. Angin dengan kecepatan mencapai 119km/jam sebelumnya juga telah menyapu kawasan pantai Provinsi Fujian, kata Pusat Meteorologi Nasional Cina.

selengkapnya...

Mon, 15 Jul 2013 @15:03

Polisi waspadai bentrok susulan di Nabire

image

Polisi mengatakan telah memeriksa 13 orang saksi terkait insiden kerusuhan dalam pertandingan tinju yang menyebabkan setidaknya 17 orang tewas di Nabire, Papua. Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol I Gede Sumerta Jaya mengatakan sejauh ini belum ada orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. "Sudah ada 13 orang dari panitia dan penonton yang dimintai keterangan sebagai saksi mungkin sebentar lagi jumlahnya akan bertambah," kata Sumerta kepada Wartawan BBC Indonesia, Andreas Nugroho. Dia mengatakan insiden diawali dengan adanya pertikaian diantara dua pendukung petinju yang bertanding memperebutkan piala bupati.

selengkapnya...

Mon, 15 Jul 2013 @15:00

Daripada Jadi PNS, Ini Kerjaan yang Bakal Booming Tahun Depan dan Gajinya

image

Jakarta - Setiap orang pasti ingin mendapatkan gaji tinggi sebagai karyawan. Salah satunya pilihannya adalah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). PNS merupakan suatu pilihan 'aman' karena tunjangan dan bonus yang lumayan. Namun tahukah kerjaan apa yang akan booming atau meledak di tahun-tahun mendatang ketimbang menjadi PNS? Berikut rangkuman detikFinance, Senin (15/7/2013) dari berbagai kajian dan sumber.

selengkapnya...

Mon, 15 Jul 2013 @14:50

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 »

Copyright © 2018 globalfmbali · All Rights Reserved
powered by sitekno