Kategori

DENPASAR DAN KLUNGKUNG ZONA MERAH COVID-19

image

Kasus transmisi  lokal Bali terus bertambah. Bahkan, pada Jumat (3/7) ada penambahan 66 orang seluruhnya terpapar dari transmisi lokal. Denpasar dan Klungkung masuk zona merah Covid-19. Apa artinya? Salah seorang pendengar menyampaikan pendapat dalam acara dialog Warung Global.   kenapa bisa masuk zona merah,artinya masih ada pelanggaran protocol kesehatan. Yang perlu diingat adalah, bahwa vaksin belum ditemukan jadi disiplinlah dalam menjalankan protocol kesehatan itu. Demikian pendapat yang disampaikan sehingga mata rantai penyebaran virus corona ini bisa diputus.

Jangan Takut dan panic, karena kepanikan dan ketakutan justru akan membuat kekebalan tubuh kita menurun, demikian menurut Fera di Tabanan.

Denpasar dan Klungkung masuk zona merah, karena bisa jadi tidak disiplin menerapkan kesehatan. Demikian Werdha di Gianyar. Agar keluar dari zona merah, apalagi vaksin belum ditemukan, protocol kesehatan harus dijalankan dengan disiplin, itu kuncinya

Menurut Mudi di Tabanan, belakangan pasar jadi klaster transmisi lokal. Ia mengungkapkan barangkali karena pasar kepenuhan pedagang, terlalu berdekatan, kurang udara segar (lembab) sehingga virus mudah berkembangbiak. Jika terus ada penambahan kasus, ini mengerikan juga.

Made Kartika di Tabanan berharap agar corona ini cepat berakhir

Menurut Kaka Dimas di Denpasar, masyarakat diimbau diam di rumah tak ada solusi juga. Mau makan apa? Biasakan saja normal, tetap disiplin.

Berdamai dengan Covid, sebelum vaksin ditemukan. Berdamai atinya tetap disiplin jalankan protocol kesehatan. Menurut Arya di Denpasar, seperti paramedis yang bertugas sebagai gaarda terdepan, mereka disiplin terapkan protocol tetap kena juga. Semoga vaksin segera ditemukan. (sik)

Sat, 4 Jul 2020 @14:59


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 globalfmbali · All Rights Reserved | powered by sitekno