Kategori

Nyepi (Lagi) selama 3 Hari?

image

CITRA BALI SELASA 7 APRIL 2020

EDITOR : SIKHA P

 

Saya dengar akan ada lagi Nyepi yang dilaksanakan mulai tanggal  18,19,20 April 2020 selama 3 hari, tidak boleh keluar rumah, saya mohon penjelasan  dari pihak terkait, apa dasarnya? Lalu bagaiman kesiapan logistic bagi masyarakat selama itu? Sduahkah diperhitungkan? Apakah jamin dengan Nyepi selama 3 hari ini, penyebaran virus corona bisa hilang? Semoga statemen tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat.

Putu Arta, Padangsambian

 

Tergelitik juga dengan berita soal Nyepi selama 3 hari itu. Katanya ini merupakan upaya untuk mengurangi penyebaran covid 19. Apa ini upaya lockdown? Saya harap jangan bermain di tataran istilah, tolong beri penjelasan apa dasarnya, kemudian  bagaimana dengan persiapannya?.

Werdha, Gianyar

 

Lahir, sakit,  masa tua , dan akhirnya akan  mati.  ini sudah pasti, namun waktunya tidak bisa diprediksi. Kita hanya bisa belajar dan mnerima semua ini, Pemerintah diberikan otoritas, sementara masyarakat hanya menerima saja.

Ketut Mursi, Denpasar

 

Mengenai Nyepi tahap kedua selama 3 hari tanggal 18,19, 20 april nanti, Saya dengar  besok 8 april akan rapatkan  lagi oleh PHDI soal Sipeng Eka Bratha  Desa Adat se Bali ini. Berarti ini baru rencana. Semoga keputusan final nya tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat

Nang Made, Tabanan

 

Nyepi Sipeng 3 hari dengan tidak keluar rumah. Sebagai kearifan lokal kita di bali, karena kita ingin virus ini segera lenyap, sebagai upaya skala dan niskala , berbagai cara dilakukan. Dengan tidak keluar rumah , virus tidak bekerja, mari kita dukung dan laksanakan ini,  Saat perayaan hari raya umat Muslim pun saya harap yang ada di Bali jangan bergerak ke luar Bali sedangkan yang di luar, jangan masuk Bali, maru patuhi, jangan bengkung. Agar Bali tetap aman dan ajeg.  

Walek, Gelogor

 

Jika semua telah disiapkan dengan matang mulai dari logistic selama 14 hari untuk rakyat, lockdown bisa dilakukan, virus bisa dihentikan penyebarannya. Yang sakit dirawat di RS dengan baik.

Febri, Dalung

 

 

Ratusan Napi dibebaskan akibat wabah corona. Semoga saja napi yang menghirup udara bebas ini tetap diawasi oleh pihak berwenang jangan sampai, ini dijadikan kesempatan , berbuat criminal lagi.

Yuli, Tabanan

Tue, 7 Apr 2020 @09:39


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2021 globalfmbali · All Rights Reserved | powered by sitekno