Kategori

Jangan Putus Asa, Wabah Ini Pasti Berlalu

image

Jangan Putus Asa, Wabah Ini Pasti Berlalu

Saya harap wabah Covid19 ini menjadi pelajaran berharga bagi pemerintah Bali agar pintu-pintu  masuk Bali dijaga dengan    ketat, keluar masuk orang/barang jangan diperiksan jangan lengah, selama ini longgar, keamanan bali terancam

Bagas, Denpasar

 

Bali mesti siap hadapi kondisi terburuk, agar lebih siap lagi, mohon dinas-dinas  terkait cek lagi stok-stok pangan

Yuli, Tabanan

 

Media betul-betul memegang kekuatan pikiran manusia. Pasca waba covid19 , saya berpikir dan mengkhayal akankah tenaga kerja manusia nanti tergantikan oleh mesin/robot? Jika iya, lalu manusia nanti ngapain? Ketika semua dikerjakan oleh mesin/robot. Apalagi sering didengungkan revolusi industry 4.0. saya harap upaya segera dilakukan sehingga bisa mengeliminir lonjakan kemiskinan dan angka pengangguran.

Ketut Mursi, Denpasar

 

Dilema yang kini dirasakan warga perantauan yang ingin pulang ke kampung halaman, ditolak warga dikampung karena dari kota dituduh akan bawa virus. Kalau diam di kos/ tempat merantau, tidak ada kerjaan. Mendingan pulang ke kampung, semoga stigma negative ini bisa diubah.

Putu Artha, Padangsambian

 

 

Saya acungi jempol buat anggota legislatife/wakil rakyat yang rela menyumbangkan gajinya untuk mendukung penanggulangan pandemi covid19. Ini keren, dan harus ditiru, tapi jangan dipolitisir ya, beri bantuan atau rela menyisihkan gaji dengan tulus iklas, jangan ujung-ujungnya minta suara.

Dek Agus, Tabanan

 

Saya harap dalam situasi gawat seperti sekarang ini tidak ada yang membanding-bandingkan pejabat dan pemerintrahan. Rakyat jangan sampai mati kelaparan bukan karena virus corona, sebaiknya bergerak yang mampu bantu yang susah.

Febri, Dalung

 

Dilema pemerintah, dilema rakyat. Kenapa lockdown tidak dilakukan? Pasti ada pertimbangan penting di balik itu, saya hanya usulkan agar Relaksasi utang berlaku di semua lembaga baik bank maupun non bank, itu baru bantu rakyat namanya.

Wayan Petran, Kintamani  

 

 

Jangankan rakyat kecil, yang susah cari makan , BUMN pun bangkrut, semua situasinya begini. Kalau  lockdown diambil untuk memutus mata rantai virus, apakah sudah siap dari segi kesiapan logistic dan lainnya ke semua wilayah? Ini butuh persiapan termasuk dana besar.

Nyoman Mastra, Gianyar

 

Tak punya penghasilan, namun ada biaya tambahan yakni membeli kuota internet, karena siswa belajar secara online, saya usulkan    agar pemerintah/pihak sekolah memfasilitasi persoalan ini. Mungkinkah internet digratiskan atau diskon untuk kalangan siswa?

Nanik, Tabanan

 

Miris mendengar dan membaca berita di Denpsot, terima surat PHK penjaga villa bunuh diri. Wabah covid19 ini, tentu berdampak ke segala sector, banyak yang di PHK, di bali 1,2 juta naker terdampak. Saya harap kita semua tidak mengambil jalan pintas dnegan cara bunuh diri, tetap optimis, berusaha dan berdoa, pemerintah harus segera ambil solusi dnegan meringankan beban hidup korban PHK ini dengan memberikan bantuan sembako dan kebutuhan hidup lainnya selama wabah ini. Semoga tak ada lagi  kasus serupa terjadi. Jangan putus asa, virus corona pasti berlalu

Tude , Badung

editor : sikha p

Sat, 4 Apr 2020 @10:07


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2021 globalfmbali · All Rights Reserved | powered by sitekno