Kategori

Sugawa Korry: Pengurus Baru Golkar Bali Mantap Menangkan Pilkada Serentak

image

Jajaran Pengurus Baru DPD I Partai Golkar Bali foto bersama Ketuanya Dr. Nyoman Sugawa Korry di kantornya Jl. Surapati Denpasar Senin (9/3).

 

radioglobalfmbali.com | DENPASAR - Susunan Kepengurusan Partai Golkar Bali periode 2020-2025 pasca Musda dihiasi dengan wajah-wajah baru dan lebih ramping dengan semangat memenangkan Pilkada Serentak Tahun 2020. Bahkan ada dua nama yang sebelumnya sempat hengkang dan terdepak dari partai berlambang pohon beringin tersebut akhirnya dihubungi oleh formatur. Dari hasil komunikasi yang mendalam keduanya sepakat dan kembali diterima dalam struktur kepengurusan baru. Mereka adalah mantan Sekretaris DPD I Partai Golkar Bali Dewa Ayu Sri Wigunawati dan mantan Ketua DPD II Golkar Badung Wayan Muntra.

Armada anyar ini sebagai pertanda formasinya sudah memenuhi unsur keunggulan SDM, konsolidasi dan rekonsiliasi dalam tubuh partai.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry memaparkan hal tersebut kepada wartawan saat mengumumkan susunan formatur pengurus DPD I Partai Golkar Provinsi Bali di kantornya Jl. Surapati No.9 Denpasar Senin (9/3).

"DPP Golkar membatasi jumlahnya hingga 85 orang saja dari sebelumnya 100 orang. Rampingnya jumlah pengurus partai di tingkat DPD I ini mengacu juklak hasil Munas Partai Golkar pada Desember 2019 lalu dan AD/ART partai," terangnya.

Dalam susunan pengurus yang baru ini terlihat sudah akomodatif dengan tetap mempertimbangkan kapasitas yang tersedia. Standar ukuran seperti PDLT (Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak Tercela) serta menandatangani Pakta Integritas disebutkan oleh Wakil Ketua DPRD Bali tersebut adalah sebuah keharusan.

"Silang pendapat kader hingga berujung ke Mahkamah Partai Golkar sempat mewarnai internal partai kita ini bukanlah masalah, tetapi merupakan sebuah dinamika demokrasi dan kita kembali solid. Untuk saat ini fokus dan goal kita adalah memenangkan Pilkada Serentak di 6 kabupaten/kota di Bali," tegasnya.

Ia menandaskan hal itulah yang menjadi kelebihan Partai Golkar dimana dalam setiap penyelesaian sebuah perbedaan pendapat diselesaikan secara demokratis melalui mekanisme internal partai dan keputusan yang diambil secara kolektif kolegial. Termasuk didalamnya rekonsiliasi dan mengajak kembali mantan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bangli I Wayan Gunawan sebagai Dewan Pertimbangan Partai yang sebelumnya dipecat oleh mantan Plt Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bali Gde Sumarjaya Linggih alias Demer. Demikian pula disampaikan oleh Sugawa Korry bahwa pihaknya akan merangkul tokoh-tokoh senior Golkar dari kalangan pengusaha dan mantan birokrat seperti Gede Wirata, IB. Kade Perdana dan mantan Bupati Jembrana IB. Ardana.

Untuk diketahui Susunan Komposisi dan Personalia DPD I Partai Golkar Provinsi Bali Masa Bakti 2020-2025 diantaranya Ketua Dr. Nyoman Sugawa Korry SE., MM, Ak. CA. dengan 13 wakil ketua.
Sekretaris Dr. Ir. I Made Dauh Wijana MM., dengan13 wakil sekretaris.
Bendahara Komang Takuaki Banuartha dengan 13 wakil bendahara. Di bawahnya terdapat 13 biro dan sisanya anggota.
Dari total 85 orang tersebut 42 orang merupakan pengurus harian, 28 orang pengurus perempuan (33%), sedangkan 43 orang (49%) adalah pengurus baru.

Mon, 9 Mar 2020 @23:37

Copyright © 2020 globalfmbali · All Rights Reserved | powered by sitekno