Kategori

Virus Corona bikin semua Merana

image

Saya mengundang Warga Desa Suwug khususnya dan warga  Singaraja pada Hari Kamis dan Jumat  tanggal 26 dan 27 Maret 2020 untuk menyaksikan pertunjukan dimulai pukul 8 pagi acara hiburan di Lapangan desa Suwug Singaraja. dimeriahkan oleh artis pop Bali, band lokal yang melibatkan para pemuda. mari berbondong-bondong untuk menyaksikan acara hiburan tersebut.

Wayan Gama, Singaraja

 

Virus corona meluas di beberapa Negara, di bali juga terdampak meskipun bali masih aman dikunjungi oleh wisatawan. Pengelola Hotel dan  restoran sudah ada yang memberlakukan libur lebih dari satu kali seminggu bagi karyawannya. semoga ini cepat dicarikan solusi sehingga dampak terburuk dari kondisi ini ialah terjadinya PHK dalam jumlah besar semoga tidak mengarah kesitu.

Bagus, Denpasar

 

Keberadaan LPD di Bali, selama ini sudah cukup membantu masyarakat Bali khususnya baik itu dalam penyelenggaraan Yadnya/upakara yang bertujuan untuk melestarikan Budaya Bali. meskipun dalam perkembangannya ada juga LPD yang masih monoton saya lihat, hanya melibatkan masyarakat untuk menabung, menarik, itu saja. saya usulkan keberadaan LPD juga menyokong program-program yang berkenaan langsung dengan pelestarian budaya itu sendiri misalnya memberikan fasilitasi untuk sekaa gong di banjar-banjar yang digeluti oleh para sekaa teruna, kegiatan bazzar di banjar bisa dihidupkan lagi dengan menyajkan kuliner khas bali . atau kegiatan lain seperti memberikan pendampingan bagi kelompok usaha kecil di banjar-banjar, jangan diberikan suntikan dana begitu saja, tapi dibimbing juga agar usahanya berkembang sehingga mampu menngkatkan kesejahteraan warga menuju ekonomi modern

Nyoman Sumiasa, Uluwatu

 

 

 

Setelah hari suci Kuningan, ada yang masih melaksanakan upacara keagamaan istilahnya dinamakan Nganyarin tepat di Umanis Kuningan. apakah ini ada dalam sastra dan apa maknanya? mohon penjelasan dari PHDI karena upacara ini dilaksanakan setelah kuningan yang wuku nya sudah beda. mohon dijelaskan agar bisa dipahami. terimakasih.

Agung Purnawijaya, Blahbatuh Gianyar

 

Saya menyayangkan, Hotel sebesar Hotel Mulia, hotel bintang lima mengenakan tarif parkir per jam nya rp.5000 rupiah per jam. saya tumben kesana, parkir di basement, dari jam 06.30 wita – 20.00 wita. tarif itu akan berlaku jika parkir pada pukul 12.00 wita ke atas. tapi saya malah dikenakan 70 ribu rupiah oleh petugas. bagaimana ini? apakah hotel sebesar ini dengan tarif mahal, mestinya include, artinya tidak mengenakan tarif parkir lagi bagi pengunjung/konsumen?

Febri, Denpasar

 

 

Melintas di Kawasan objek wisata Ubud, masih semrawut dengan kondisi kabel listrik yang bergelantungan di atas, kondisi got yang tak sinkron dengan trotoar membuat kawasan Ubud terkesan kumuh. beda dengan Badung yang sudah berbenah, Kabel-kabel sudah didalam tanah tak ada yang bergelantungan. saya harap. kondisi pariwisata yang sepi ini dijadikan moment berbenah. hal lain, saya harap para tokoh, akademisi, pejabat untuk berpikir ulang dalam mengeluarkan statement konyol di tengah pariwisata sepi akibat dampak vius corona ini. mestinya berpikir dan berbuat aksi bagaimana menggaet pasar yang berpotensi untuk menggeliatkan pariwisata Bali.

Walek Nugraha, Gelogor

 

Sudah dua kali berganti kepala daerah , namun jalan rusak di Desa Mambang Gede Tabanan, belum juga mendapat perbaikan. saya harap jangan karena beda pilihan polotik (mungkin) jalan ini tak diperbaiki.

Fera, Tabanan 

 

Kepada Presiden RI, pejabat publik RI segera buat UU hukum mati koruptor, minimal korupsi setengah milyar, hukuman tujuh turunan dan cabut Perpres 51 tahun 2014.

Made Bimasena, Gianyar

 

 

Gara-gara virus corona, pusat membebaskan pengenaan Pajak Hotel dan restoran. saya harap wabah virus ini segera berlalu sehingga jagat Bali rahayu. kalau bali rahayu, dunia pun akan rahayu.

Nyoman Mastra, Gianyar

(sik)

Sun, 1 Mar 2020 @10:07


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2022 globalfmbali · All Rights Reserved | powered by sitekno