Daftar Iklan Aktif di Global FM Bali

Toko Nyoman, Maha Pertamini, Kopi Kupu Kupu Bola Dunia, Toko Kawan, BPJS, Bio 7, BPD Bali, KKB, Clandys, Acenet, Sanken, Dapur Prima, Mercy Foto, Pegadaian Tabanan, Minyak Kutus Kutus, Toko Kawan, PMI Tabanan, Milkuma, Pulsa Bram, Klinik Jnana Marga, Mi1, Kawasaki Tabanan

Live Video Streaming

 

Live Melalui Android
FB Global FM & Crew
Kategori
Profile

Nama Badan Hukum :

PT. Radio Swara Kinijani

Penanggung Jawab Radio :

I.DG. Jana Yudi SE.

Anggota PRSSNI No :

398 –VII/1982

No. NPWP :

01.885.561.9-901.000

Call Sign : PM 3F PC

Nama Radio : Global FM Bali

Frekuensi : FM 96,5 MHz

Format Siaran : Berita,

Interaktif, Hiburan

Website & Radio Online :

www.radioglobalfmbali.com

(live video streaming By Ustream )

Email : info@radioglobalfmbali.com

Alamat radio

Studio Utama :

Jl. Lintasan Denpasar Gilimanuk

KM 27 Bali (0361-812994)

Perwakilan Jakarta :

Jl. Palmerah Barat 21 G Jakarta

Coverage Area :

Tabanan, Badung, Denpasar,

Sebagian Buleleng,

Gianyar, Sanur, Kuta, Nusa Penida,

Candidasa, Sidemen Karangasem,

sebagian Lombok Barat

Radio Group

Radio Genta Bali,

Singaraja FM, Swib Besakih,

Swara Negara,

Global FM Lombok,

Fajar FM Banyuwangi,

Global FM Yogya

Pasang Iklan Online

Anda sibuk tidak bisa datang ke studio Global FM untuk pasang iklan 

Jangan Kuatir anda Bisa Pasang Iklan untuk disiarkan di Radio Global FM

KLIKI DISINI

 

TARIF LISTRIK NAIK

WARUNG GLOBAL SENIN 2 MEI 2016

TOPIK : TARIF LISTRIK NAIK

EDITOR : SIKHA P

Fera, Dode di Tabanan dan Putra di Kuta  meskipun mereka memakai listrik bersubsidi , bahwa kecil atau tidaknya kenaikan tarif listrik ini akan tetap berpengaruh terhadap kenaikan-kenaikan harga lainnya. Listrik non subsidi biasanya memproduksi barang-barang yang dijual kepada konsumen, konsumen pastilah rakyat menengah ke bawah yang paling banyak, jadi mereka pasti terdampak. Ayu di Petang juga membenarkan hal ini. Menjemur gabah saja bisa pakai oven, meskipun ada yang menggunakan teknologi lainnya. Mereka tetap berharap tarif listrik tidak naik.

Lain halnya dengan Mahayadi di Kuta Selatan. Ia malah sependapat jika tarif listrik non subsidi mengalami kenaikan sebab, yang memakai adalah mereka yang tergolong mampu yang punya perusahaan besar pasti mampu bayar. Cuma yang perlu dilakukan oleh pemerintah adalah mengontrol harga-harga di pasaran yang naik diakibatkan oleh kenaikan tarif ini.  

Sugik di Mambal yang juga mengalami kegalauan akan kenaikan tarif listrik ini menyampaikan saran agar pemakaian lsitrik harus bijaksana dan berhemat itu kuncinya. Melalu sms Puja Astawa di Bangli menambahkan, mennyikapi kenaikan tarif ini konsumen diharapkan menggunakan listrik seperlunya.

Ketika tarif naik, pastinya meramaikan media massa dan jadi perbincangan, jadi biang kerok dan sebagainya seolah PLN ada di pihak yang dipersoalkan. Ari di tegalmengkeb menyarankan agar pihak PLN juga menyampaikan ke media massa ketika taruf listrik mengalami penurunan sehingga harga-harga juga turun. Kenapa mesti dipublikasikan? Karena berita di media sangat mempengaruhi harga-harga juga, dari media lah masyarakat belajar banyak.

Arya di Denpasar justru lebih menekankan agar PLN meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, selama ini banyak keluhan mengenai kelistrikan entah itu tarif pra bayar, atau pelayanan PLN kepada pelanggan. Jika tarif PLN dinaikkan, pelayanan kepada masyarakat juga harus meningkat mislanya tak ada lagi pemadaman bergilir. Hal lain yang mestinya diperhitungkan terlebih dahulu sebelum tarif-tarif naik adalah dampak ikutan kenaikan tarif ini. Misalnya harga barang-barang naik. Untuk itu pemerintah harus melakukan kontrol harga sehingga tak merugikan masyarakat menengah ke bawah.

Dalam Interaktif ini pihak PLN juga tetap memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap bijak dan berhemat dalam menggunakan lsitrik saat naik atau turun sekalipun. Gunakan lsitrik seperlunya dengan cara yang bijak, demikian disampaikan Gusti Ketut Putra. Sementara masyarakat juga disarankan turut serta melakukan upaya-upaya antisipasi kebakaran yang diakibatkan oleh percikan api pada lampu neon yang bisa mengakibatkan kebakaran. Entah itu di pasar atau komplek pertokoan dan rumah warga. Untuk itu dihimbau agar masyarakat menggunakan peralatan lsitrik atau kabel listrik yang telah memiliki standar nasional indonesia, dipasang dengan baik, saat membangun rumah atau bangunan jangan terlalu dekat dengan kabel listrik. Sehingga kebakaran atau tersetrum listrik bisa dihindari, karena kerugian akibat itu bisa menghabiskan banyak biaya, demikian imbuh Made Puja dari PLN Tabanan. (sik)

Mon, 2 May 2016 @15:40


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 2+1+2

Copyright © 2017 globalfmbali · All Rights Reserved



RSS Feed