Jadi Pusat Hindu Dunia, Bali Diharapkan Miliki SDM Berintelektual Tinggi

Denpasar: Gubernur Bali Made Mangku Pastika berharap segera dimulai pembentukan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) berkarakter Hindu untuk menjawab tantanganm ke depan.

Harapan itu disampaikan setelah Bali dijadikan sebagai pusat Hindu dunia yang dideklarasikan dalam acara World Hindu Summit II pada Juni lalu.

"SDM Hindu diharapkan memiliki kemampuan intelektual tinggi sehingga mampu memberikan pencerahan kepada umat," kata Gubernur Pastika saat menerima rombongan pengurus World Hindu Summit di ruang kerjanya, Selasa (16/7).

Pastika pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya World Hindu Summit II. Menurutnya, acara berjalan lancar berkat kerja keras semua pihak untuk menjadikan Bali lebih agung dengan dipercayakannya Pulau Dewata itu sebagai pusat Hindu dunia.

World Hindu Summit II yang dihadiri sekitar 80 delegasi tokoh Hindu dunia dari sejumlah negara itu telah melahirkan World Hindu Parisad (WHP) dan World Hindu Center. Gubernur Pastika berharap ke depan WHP bisa terpelihara dan dikembangkan sehingga kepercayaan dunia terhadap Bali bisa dipertahankan.

“Setelah terbentuknya World Hindu Parisad, kita berkewajiban untuk memelihara dan membesarkannya sehingga kepercayaan dunia terhadap Bali bisa dipertahankan,” harap Gubernur. (Ruta Suryana)

Sumber : Metrotvnews.com

Tue, 16 Jul 2013 @15:03


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 0+3+7

Copyright © 2017 globalfmbali · All Rights Reserved
powered by sitekno