Daripada Jadi PNS, Ini Kerjaan yang Bakal Booming Tahun Depan dan Gajinya

image

Jakarta - Setiap orang pasti ingin mendapatkan gaji tinggi sebagai karyawan. Salah satunya pilihannya adalah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

PNS merupakan suatu pilihan 'aman' karena tunjangan dan bonus yang lumayan. Namun tahukah kerjaan apa yang akan booming atau meledak di tahun-tahun mendatang ketimbang menjadi PNS?

Berikut rangkuman detikFinance , Senin (15/7/2013) dari berbagai kajian dan sumber.

1. Financial Planner atau Perencana Investasi

http://images.detik.com/content/2013/07/15/4/103805_fp1.jpeg

Gaji : Rp 15 juta sampai Rp 30 juta

Hal yang dibutuhkan : D3 atau S1 (Lebih dibutuhkan sertifikasi financial planner)

Pada masa mendatang kebutuhan akan seorang perencana keuangan atau perencana investasi akan semakin diperlukan. Hal ini seiring dengan tingginya minat investasi dari masyarakat dan tingginya imbal hasil yang ditawarkan pasar modal maupun investasi lainnya.

Perencana keuangan bisa akan banyak dicari bank-bank besar bahkan bisa independen dengan mendirikan perusahaan sendiri. Pekerjaan ini butuh kepintaran dari seseorang untuk 'meramal' kondisi ekonomi dan keuangan masa depan dan tak lupa instrumen investasi.

2. Agen Properti

http://images.detik.com/content/2013/07/15/4/103840_properti.jpeg

Gaji : Rp 20 juta sampai Rp 50 juta

Hal yang dibutuhkan : D3 atau S1 (Lebih baik memiliki akreditasi atau sertifikasi tentang properti)

Sektor properti di tanah air kini sedang dalam masa keemasannya. Agen properti yang menjadi kunci bagaimana sebuah properti dijual dan dibeli.

Kelas menengah di Indonesia akan semakin tinggi pendapatannya dan kebutuhan akan sebuah rumah kian meningkat. Oleh karena itu diperlukan banyak agen properti untuk melengkapi kebutuhan tersebut.

Agen properti haruslah mengerti tentang jual beli rumah hingga prosesnya. Diperlukan juga kekuatan dalam berbicara dan menarik pembeli serta pengetahuan mengenai harga tanah di beberapa lokasi.

3. Marketing atau Public Relation Manager

http://images.detik.com/content/2013/07/15/4/103952_workd.jpeg

Gaji : Rp 20 juta sampai Rp 50 juta

Hal yang dibutuhkan : D3 atau S1 (Kualifikasi Komunikasi Massa, Jurnalistik dan Public Relation lebih diperlukan)

Marketing manager maupun public relation manager akan memutuskan bagaimana cara menjual, mengiklan sampai mempromosikan sebuah brand. Tetapi bukan merupakan sales yang berjualan kesana kemari, namun lebih kepada konsepnya.

Perusahaan pun saat ini lebih menyukai konsep strategi komunikasi handal menggunakan perusahaan atau konsultan public relation untuk 'berjualan' dan memperkenalkan brand yang dimilikinya serta mengatur krisis jika terjadi.

Ke depan perusahaan konsultan komunikasi hingga public relation kian dicari berbagai perusahaan. Jika anda tertarik, belajarlah bagaimana membuat image yang bagus tentang sebuah perusahaan kepada media.

 

4. Spesialis Perekrutan / Headhunter

http://images.detik.com/content/2013/07/15/4/104107_headh.jpeg

Gaji : Rp 20 juta sampai Rp 50 juta

Hal yang diperlukan : S1 (Lebih menguasai psikologi dan bidang sosial mengenai HRD)

Perusahaan-perusahaan besar akan mencari headhunter untuk merekrut karyawan dan pegawai terbaik di posisinya. Seorang headhunter atau spesialis perekrutan akan banyak dibutuhkan. Oleh karena itu perlu sebuah pengalaman bagaimana menjadi 'negotiator'.

Bagaimana memberikan sebuah kontrak yang terencana bagi calon karyawan dan bagaimana konsep penggajian di sebuah perusahaan akan banyak dicari perusahaan besar.

5. Software Analyst / IT Account

http://images.detik.com/content/2013/07/15/4/104153_analys.jpeg

Gaji : Rp 10 juta sampai Rp 20 juta

Hal yang dibutuhkan : D3 atau S1 (Lebih diharapkan penguasaan tentang IT, Software sampai Programmer)

Teknologi informasi kian berkembang cukup pesat. Alhasil ke depan bakal ada banyak IT di setiap perusahaan. Bagaimana menyusun program-program khusus untuk perusahaan akan semakin diperlukan juga.

Saat ini hampir semua bidang pekerjaan terkait dengan teknologi, oleh karena itu perusahaan pun mulai merekrut orang-orang IT untuk membangun sebuah sistem komputerisasi yang baik bagi perusahaannya dan bahkan saat ini banyak sekali perusahaan-perusahaan IT yang berdiri untuk melayani perusahaan yang belum memiliki sistem komputerisasi.

 

6. Web Programmer

http://images.detik.com/content/2013/07/15/4/104225_web.jpeg

Gaji : Rp 15 juta sampai Rp 30 juta

Hal yang dibutuhkan : D3 atau S1 (Lebih diharapkan penguasaan tentang IT, Software sampai Programmer)

Lowongan kerja berikut ini juga merupakan lowongan yang paling banyak dicari oleh perusahaan terutama perusahaan yang bergerak di bidang Advertising dan IT. Web Programmer merupakan pekerjaan yang mempunyai peranan paling penting dalam kegiatan marketing, sebab tanpa sebuah desain yang baik sebuah kegiatan marketing tidak akan berjalan dengan baik.

Pada era digital saat ini, di mana iklan bukan hanya terdapat pada media cetak dan televisi saja, tetapi pada media online pun membutuhkan peranan seorang graphic design yang mampu memberikan sentuhan keindahan sehingga menarik pengunjung untuk datang ke situs perusahaan Anda.

Sumber : Detik.com

 

Mon, 15 Jul 2013 @14:50


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 1+6+7

Copyright © 2017 globalfmbali · All Rights Reserved
powered by sitekno