Mahasiswa Stikom Bali Juara I Selekda ASC 2013

DINAS Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bali kembali menyelenggarakan lomba bergengsi tingkat ASEAN, yaitu ASEAN Skill Competition IX (ASC IX). Sama seperti pada dua tahun lalu, ASC IX 2013 kali ini dilaksanakan tanggal 24, 26 dan 27 Juni 2013, di mana pada bidang IT ada dua kejuruan yang diperlombakan, yaitu IT Network Administration dan Web Design.

Kegiatan berlangsung sangat meriah dari tahun ke tahunnya. Hal ini terlihat dari semakin banyak lembaga pendidikan yang ikut dalam lomba tersebut, baik dari kalangan kampus, Pendidikan Non Formal maupun dari kalangan praktisi dan SMU & SMK se-Bali. Turut meramaikan lomba ICT ini adalah Tim Lomba Stikom Bali dan kampus lain baik negeri maupun swasta seantero Bali. Untuk Bidang IT Network Administration Stikom Bali mengirimkan Tim untuk IT Network Administration yakni I Wayan Anggi Sukarmana dan I Kadek Andi Suandana. Sedangkan di bidang Web Desain Stikom mengirim salah satu pesertanya yakni I Made Gede Yudiana.

Panitia Seleksi Daerah (Selekda) ASC 2013, Shofwan Hanief, S.Kom, M.T., menyampaikan bahwa peserta yang lolos sebagai juara I akan mewakili Bali ke tingkat nasional. Dan, selanjutnya akan mewakili Indonesia ke tingkat ASEAN yang rencananya akan dipusatkan di Vietnam. Setelah dilakukan penilaian oleh juri dari daerah dan pusat di masing-masing bidang, salah satu peserta dari Stikom Bali, I Wayan Anggi Sukarmana (IT Network Admistration) berhasil keluar sebagai juara 1, dan maju ke babak selanjutnya yaitu seleksi nasional (Seleknas) yang akan diselenggarakan Agustus 2013 di Jakarta. Jika pada Seleknas nanti berhasil lolos, maka akan dikirim ke tingkat Asia untuk diperlombakan dengan para pemenang di masing-masing negara ASEAN, yang rencananya akan dilangsungkan di Vietnam tahun 2014.

Ditemui di ruang kerjanya, Ketua Stikom Bali Drs. Dadang Hermawan, Ak., M.M. menyampaikan bahwa pihaknya terus mendorong anak didiknya untuk selalu kreatif dan aktif mengikuti ajang kompetisi, baik di tingkat regional, nasional maupun internasional. Hal ini dilakukan agar mereka tidak cepat merasa besar, merasa puas padahal baru sebatas jago kandang. Untuk itu, Dadang dengan bangga memberikan penghargaan khusus kepada sang juara. Dengan prestasi yang membanggakan ini, Stikom Bali sekali lagi menunjukkan memang pantas untuk diperhitungkan dalam kancah nasional ataupun interasional. Semoga dengan adanya pencapaian prestasi yang telah dicapai oleh I Wayan Anggi Sukarmana ini, dapat memicu semangat mahasiswa lainnya. (ad3)



Foto :stikom15

PENGHARGAAN - Drs. Dadang Hermawan, Ak, M.M., memberikan penghargaan kepada I Wayan Anggi Sukarmana, mahasiswa Stikom Bali.

Sumber : Bali Post

Mon, 15 Jul 2013 @14:32


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 5+4+0

Copyright © 2017 globalfmbali · All Rights Reserved
powered by sitekno